Stadion Piala AFF 2016 Myanmar & Philipina

By Yudha Cahyo - 7:36 AM


YCA31 - Piala AFF 2016 bakal terasa berbeda dari sebelumnya. Sebab, untuk pertama kali, turnamen sepak bola antarnegara se-Asia Tenggara ini bakal digelar di Filipina dan Myanmar. Filipina menjadi tuan rumah grup A yang juga dihuni Thailand, Indonesia, dan Singapura. Sedangkan grup B yang akan berlangsung di Myanmar. Grup ini juga diikuti Vietnam, Malaysia, dan Kamboja. Menjelang piala AFF 2016 Myanmar dan Philipina menyiapkan 2 Stadion untuk menyelenggarakan event 2 tahunan ini. Berikut ini stadion yang akan digunakan

1.Philipina

A.Philippine Sports Stadium


Philipine Sport Stadium merupakan stadion yang terletak di kota Bulacan, Philipina. Stadion ini markas dari Timnas Sepak Bola Philipina. Stadion ini merupakan stadion sepak bola terbesar di Filipina dengan kapasitas tempat duduk maksimum 20.000. Kapasitas tempat duduk adalah lebih dari dua kali kapasitas tempat duduk Stadion Memorial Rizal, stadion nasional negara yang memiliki kapasitas tempat duduk 12.000. Di Tahun 2016 Stadion ini akan digunakan untuk pergelaran Piala AFF 2016 bapak penyisian group A.

B.Rizal Memorial Stadium


Stadion Rizal Memorial adalah stadion yang terletak di kota Manila, Philipina, Stadion yang berkapasitas 12,000 penonton ini merupakan kandang kedua dari timnas philipina setelah stadion philipine sports stadium. Stadion juga akan menggelar 1 penyisian group A pertandingan Piala AFF 2016 yaitu antara Timnas Singapura melawan Timnas Indonesia.

2.Myanmar 

A.Thuwunna YTC Stadium


Thuwanna YTC stadion adalah stadion yang terletak di kota Yangon, Myanmar. Stadion yang berkapasitas 32,000 penonton ini merupakan kandang dari Timnas Myanmar untuk menggelar pertandingan sepak bola. Stadion juga akan menggelar Penyisian Group B Piala AFF 2016.

B.Wunna Theikdi Stadium


Stadion Wunna Theikdi adalah stadion serba guna yang terletak di kota Naypyidaw, Myanmar ini. Stadion yang berkapasitas 30,000 penonton ini akan menggelar 1 pertandingan Piala AFF 2016 penyisian grup B antara Timnas Vietnam melawan Timnas Kamboja.

Terima Kasih Semoga Bermanfaat

  • Share:

You Might Also Like

0 comments